Kamis, 17 Januari 2013

Risiko Kesehatan yang Bisa Terjadi Saat Menghilangkan Bulu Miss V

Banyak wanita yang merasa risih dengan tumbuhnya bulu-bulu di area intim. Berbagai cara pun dilakukan agar tampilan Miss V jadi lebih ‘cantik’. Salah satunya menghilangkan bulu dengan cara waxing, atau lebih dikenal dengan brazilian wax.

Menghilangkan bulu di area Miss V bukannya tanpa risiko, khususnya untuk metode brazilian wax. Selalu ada risiko gangguan kesehatan pada area genital. Karena prosedurnya sendiri sudah cukup berisiko. Iritasi, peradangan dan infeksi bisa saja terjadi bila seseorang memiliki sistem imun tubuh rendah atau kulit yang sensitif.

Dr. Suzanne Gagnon, seorang dermatologist asal Montreal, Kanada mengungkapkan, masalah kesehatan genital bisa terjadi bila terapis tidak mencabut bulu dengan cepat dan mantap ketika waxing. Iritasi juga bisa terjadi apabila Anda mengenakan pakaian yang terlalu ketat setelah prosedur penghilangan bulu.

“Karena kulit di area genital lebih halus dibandingkan bagian tubuh yang lain, dan cenderung rentan terjadi bengkak serta infeksi,” jelas Suzanne, seperti dikutip dari Best Health Mag.
Iritasi dari prosedur waxing yang salah bisa menyebabkan gatal-gatal. Memicu tangan untuk menggaruk area tersebut sehingga mengakibatkan iritasi dan berujung pada infeksi yang fatal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar