Minggu, 03 Februari 2013

Bingung Menghadapi Mood Para Perempuan? Trik Ini Bisa Membantu

Bagi sebagian lelaki, perempuan adalah makhluk paling tidak terduga. Mood atau suasana hatinya sering berubah seketika tanpa bisa ditebak sebelumnya. Untungnya, ada beberapa trik untuk mencairkan hati perempuan yang sedang bad mood.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa mood atau suasana hati bisa dipengaruhi oleh faktor eksternal dari lingkungan. Tak terkecuali pada perempuan, ada banyak faktor eksternal yang bisa memperbaiki atau sebaliknya, memperburuk suasana hati.

Jadi bila mood perempuan mulai tidak stabil, para lelaki bisa mengikuti cara ini seperti dikutip dari MensHealth.com,

1. Jaga jarak saat cuaca mendung
Sebuah penelitian di University of South Brittany membuktikan bahwa upaya pendekatan yang dilakukan para lelaki terhadap lawan jenis lebih sering berujung pada penolakan saat dilakukan pada cuaca buruk. Sebaliknya dalam cuaca cerah, mood perempuan lebih terbuka untuk diajak berkenalan.

Dalam penelitian yang melibatkan 5 lelaki ganteng dan 500 perempuan acak menunjukkan, 22 persen pendekatan yang dilakukan pada cuaca cerah membuahkan hasil positif. Dalam cuaca mendung, keberhasilan hanya 14 persen.
 
2. Sentuhan ringan kadang bisa membantu
Saat menawarkan dansa bersama atau meminta nomor telepon, laki-laki yang menyentuh lengan perempuan yang menjadi target pendekatannya cenderung lebih diterima. Laki-laki yang hanya bicara saja 15 persen lebih sering menghadapi penolakan.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian oleh Prof  Nicolas Gueguen dari University of South Brittany.
 
3. Dekati tempat yang banyak tanaman
Sebuah penelitian di jurnal Social Influence menunjukkan suasana hati perempuan untuk menghadapi laki-laki yang mengajak berkenalan 30 persen lebih baik jika berada di lingkungan yang banyak bunga segarnya. Dalam penjelasannya, para peneliti mengatakan bahwa keberadaan bunga-bunga membuat otak perempuan melihat para lelaki jadi lebih menarik.
 
 
4. Putarkan musik lembut
Salah satu penelitian di jurnal Psychology of Music menunjukkan bahwa musik romantis cukup ampuh memperbaiki mood perempuan, khususnya dalam menghadapi lelaki yang ingin mengajak berkenalan. Jika pendekatan yang dilakukan dengan diiringi musik romantis, peluang keberhasilan menjadi 2 kali besar.

5. Kenali siklus masa suburnya
Rasanya tidak butuh penelitian khusus untuk membuktikan hal ini. Pengalaman empiris sebagian laki-laki telah membuktikan, mood perempuan biasanya tidak stabil dan cenderung temperamental menjelang datang bulan. Kalau ingin melakukan pendekatan pada masa-masa tersebut, perhitungkan betul strateginya kalau tidak ingin kena marah.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar